Review: Topp Dogg - 'TOPDOG' MV

ToppDogg Reveals Epic Classical-Infused “TOPDOG” MV

Hella! Hari ini gue balik buat nge-review mv-nya Topp Dogg, salah satu rookie yang debut tahun 2013 lalu. Mungkin masih banyak Kpopers yang belum tau Topp Dogg. Maklumlah masih rookie. Tapi kalo kalian udah mengenal siapa mereka, pasti kalian akan jatuh cinta (?) sama mereka.

8 Juni lalu, mereka merilis MV terbaru mereka, TOPDOG. Menurut gue, judul dari lagu itu diambil dari nama grup mereka sendiri. Awalnya gue kira title tracknya itu judulnya Amadeus dan lebih ke musik gitu loh konsepnya. Soalnya di teaser, BJoo & Hansol kaya jadi dirigen gitu. Jujur, gue lagi suka banget boy group yang lebih ke hip hop, kaya BTS, Block B, dan juga Topp Dogg. Mereka biasanya lagunya enak-enak, apalagi rapp-nya.

Watch their MV here!


KONSEP

Di MV ini, gak ada storyline yang sebenarnya. Tapi disini keliatan B-Joo & Hansol battle atau semacam tanding untuk membuat suatu musik yang bagus. Sisanya itu dibagi 2 tim, ada yang baju putih dan baju hitam ketika mereka dance bareng-bareng. Bagian hologramya juga keren. That's my favorite scene!

Salutnya dari Topp Dogg. Mereka bisa membuat suatu lagu campuran dari klasik atau tradisional dengan style mereka sendiri. Dan lagu itu ternyata gak aneh, malah lumayanlan keren. Cuma yang TOPDOG ini, menurut gue gak se-keren Arario. Kurang greget gitu deh ya.

I'll show you the screencaps! 


Embedded image permalink 
Embedded image permalink 

VOKAL & KOREOGRAFI

Oh yeah. Suaranya Xero pas bagian "T O Double P, D O Double G " itu gue suka. Suaranya gue suka bukan karena bagus. Gue lebih suka bagian Xero itu dibandingkan rappnya. I found that Xero's part is so amazing and catchy.

They did the dance quite well. Dance-nya Topp Dogg itu gak simple stepnya. Ribet tapi keren. Bedalah sama boy group lain. Mereka juga membernya banyak jadi gue lebih salut sama mereka yang bisa kompak dancenya. Mereka juga kan masih rookie.

STYLE

I dislike their outfit. Mereka pake kemeja yang ada apalah itu namanya. Terlalu rame. Coba itunya dihilangin jadi lumayan. Kalo yang semacam rok biasa dipake konduktor itu masih oke. Outgfit ini salah satu outfit yang gue gak suka.

Dari semua idol yang comeback di bulan ini, Topp Dogg's comeback definitely not the best one. Gak ada  sesuatu yang bikin wah buat gue. Jadi gue gak bisa kasih nilai tinggi untuk TOPDOG. Anyway, good luck!

Overrall : 8/10

Comments